Senin, 26 Maret 2018

Bottas Frustrasi Dapat Hasil Tak Memuaskan di GP Australia

Kekecewaan tengah dirasa oleh pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, usai melakoni seri perdana Formula One (F1) 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Albert Park, Australia. Pembalap berpaspor Finlandia itu mengaku frustrasi lantaran dirinya hanya mampu finis di posisi kedelapan dan mendapatkan empan poin saja.
Pada sesi kualifikasi, Bottas sebenarnya finis di urutan ke-10. Kendati demikian, mantan pembalap Tim Williams itu mendapatkan hukuman, menyusul kecelakaan yang diperolehnya di bagian akhir kualfikasi, sehingga Bottas harus start dari posisi ke-15. Posisi tersebut tentu bukan sesuatu yang menguntungkan bagi pembalap yang bertekad merebut gelar juara di musim ini.
Hasilnya, Bottas pun kesulitan untuk bisa mengejar para pesaingnya yang melaju di baris terdepan. Derita semakin didapat oleh pembalap 28 tahun itu karena mesin mobilnya ternyata mengalami sedikit permasalahan saat balapan sedang berlangsung. Mesin mobil balap milik Bottas menjadi terlalu panas yang akhirnya membuat kinerja mobil menjadi terhambat.

Bottas pada akhirnya harus puas hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Ia pun mengeluhkan kondisi lintasan Albert Park yang dinilainya menyulitkan para pembalap untuk saling menyalip. Hasil tersebut jelas lebih buruk dari apa yang ia dapat musim lalu kala finis di posisi ketiga pada sirkuit yang sama.
“Ini sedikit frustrasi. Saya mendapatkan beberapa poin, tapi itu tidak sebanyak apa yang saya harapkan, bahkan memulai start dari posisi ke-15. Kami memiliki mobil yang bagus, ini terasa seperti di kualifikasi, tim melakukan pekerjaan yang bagus perihal itu. Sayangnya, kami hanya tidak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dari itu karena sulit untuk menyalip di lintasan ini,” ucap Bottas, seperti dilansir Motorsport Week, Senin (26/3/2018).

“Saya juga sedikit kesulitan dengan masalah overheating pada mesin ketika saya mengikuti mobil lainnya, jadi saya harus mundur berkali-kali. Ini akhir pekan yang mengecewakan dan jelas bukan balapan perdana yang ideal. Namun, kami masih memiliki 20 balapan lagi,” lanjut Bottas.
Pada gelaran kejuaraan F1 2017, Bottas mengakhiri musim dengan bertengger di posisi ketiga klasemen akhir. Itulah yang membuatnya menargetkan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara musim ini. Namun, setelah mendapatkan hasil minor pada seri perdana, Bottas jelas mengalami kekecewaan berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar