loading...

Senin, 26 Maret 2018

Idrus Marham Nilai Probosutedjo Peduli terhadap Masyarakat Tidak Mampu

Menteri Sosial, Idrus Marham, melakukan takziah ke rumah duka Probosutedjo di Jalan Diponegoro Nomor 22, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018). Idrus tiba di rumah duka sekira pukul 14.35 WIB, sesaat setelah jenazah Probosutedjo telah dimasukkan ke mobil ambulans, sebelum jenazah diberangkatkan ke Yogyakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

"Saya (baru pulang) dari Kalsel sama-sama dengan Presiden Jokowi. Saya langsung pisah lalu ke sini alhamdulillah masih sempat melihat, meskipun tadi petinya saja," ujar Idrus di rumah duka.
Menurut Idrus, sosok Probosutedjo memang sudah sangat terkenal, terlebih peranannya yang begitu besar dalam membantu masyarakat miskin di Indonesia sejak era Orde Baru.
Bahkan, di saat-saat sebelum mengembuskan napas terakhir, Probosutedjo tetap berdedikasi untuk negeri.

"Saya paham betul bahwa perhatian beliau bagaimana pemberdayaan masyarakat miskin, bagaimana membantu masyarakat tidak mampu, dan itulah prioritas beliau. Saya kira beliau adalah termasuk salah satu contoh putra bangsa yang ada, yang patut kita berikan perhatian lebih khusus," ungkap Idrus.

Untuk diketahui, Probosutedjo mengembuskan nafas terakhirnya usai berjuang melawan penyakit kanker tiroid selama 20 tahun. Probosutedjo meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Senin, 26 Maret 2018.
Sebelumnya, Probo pun sempat menalani perawatan intensif selama 4 hari di RSCM sejak Kamis, 22 Maret 2018 lantaran tak sadarkan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar