Wanita Muslim Berhijab 'Unjuk Gigi' di Ajang Masterchef Kanada

Seorang wanita lulusan teknik biomedis dari Ryerson University akan menjadi kontestan muslim berhijab pertama di ajang Masterchef Kanada musim ini, yang akan dimulai pada April 2018.
Seperti dilansir About Islam, Senin (26/3/2018) wanita berhijab bernama Reem Ahmed itu mengatakan ia ingin mengikuti ajang tersebut untuk menghapus kesalahpahaman bahwa wanita Muslim itu tidak bisa apa-apa. 

"Guna menghapus kesalahpahaman itu, kita harus sepenuhnya terlibat dimasyarakat dan menghilangkan kesalahpahaman yang mengerikan tentang Muslim pada umumnya, dan wanita Muslim pada khususnya," kata Reem Ahmed kepada The Eyeopener.com.
Ahmed, yang lulus dari Ryerson pada tahun 2015, adalah salah satu dari 21 top koki yang berpartisipasi di Masterchef Kanada musim ini. Ia merasa selama ini banyak orang yang meragukan kemapuan wanita berhijab bekerja dalam banyak bidang, oleh sebab itu ia ingin sekali membuktikannya.

"Awalnya banyak orang yang skeptis, tapi saya yakin setiap pencapaian yang dilakukan atas dasar bidang yang disukai, itu akan menunjukkan kepada semua orang tentang kemampuan Anda, maka setelah itu akan banyak orang yang memberi dukungan,” katanya.
Sebagai lulusan teknik, Ahmed merasa ketangguhan mentalnya adalah modal untuk mengikuti kompetisis tersebut. Dalam kompetisi masak, kekuatan mental amat dibutuhkan. Ia sangat senang jika nantinya bakat memasak ini bisa mengantarkannya menjadi seorang chef. Beralih dari seorang insinyur menjadi chef itu bukan sesuatu yang berat.

Belum ada Komentar untuk "Wanita Muslim Berhijab 'Unjuk Gigi' di Ajang Masterchef Kanada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel